Perubahan Yang Terjadi

Perubahan setiap manusia selalu ada, baik itu perubahan positif maupun negatif. Namun perubahan yang kita miliki saat ini harapannya selalu perubahan yang membawa kita ke dunia mimpi yang kita harapakan terjadi dalam hidup kita nantinya.
Berbicara tentang perubahan, perubahan yang terjadi tidak terlepas dari masalah yang menghinggapi kehidupan kita. Begitu juga halnya dalam proses meraih mimpi banyak hal yang terjadi pada setiap individu, akan tetapi masalah yang hadir di setiap manusia membuat setiap individu terjebak dalam dua keadaan. Yang pertama, masalah akan membuat individu terpuruk dengan masalah yang dihadapi saat ini, dan yang Kedua yaitu masalah yang hadir membuat individu bangkit dan selalu belajar dari setiap masalah yang dihadapi. Tak sedikit diantara kita yang menganggap masalah yang kita hadapi saat ini seakan-akan membuat kita tidak bisa melangkah untuk besok. Masalah yang hadir saat ini mungkin adalah masalah yang paling berat yang pernah kita alami selama sebelumnya, sehingga setiap individu merasa tidak mampu menyelesaikan masalah yang dihadapinya saat ini. Bukankah kita tahu, bahwa siapa yang tahu tentang hari esok? Demikian juga halnya dengan masalah yang kita hadapi saat ini. Tidak menutup kemungkinan, bahwa masalah yang kita hadapi saat ini hanya seujung rambut dibandingkan masalah yang akan hadir di esok hari.
Sehingga muncul pertanyaan, apakah dengan masalah saat ini kita harus terjebak? dan berdiam diri? dan masih banyak hal negatif lainnya dampak dari sebuah masalah. Tidakkah kita sadar juga, bahwa kita terlahir sudah menjadi seorang pemenang yang dimana jutaan sel sperma yang yang diberikan Ayah kita kepada Ibu kita, tetapi hanya satu sel saja yang berhasil terbuahi yaitu kita, sehingga kita bisa melihat indah dan buruknya dunia ini. Mengalahkan jutaan sel itu adalah suatu prestasi yang luar biasa bagi kita, jadi masih layakkah kita menyerah dengan masalah yang hadir saat ini?

Masalah yang satu ini juga banyak terjadi disekitar kita yaitu TUGAS AKHIR
Tugas akhir/Skripsi sudah menjadi lumrah membuat individu mengalami perubahan. Pada bagian ini, mungkin lebih tepatnya saya menceritakan perubahan negatifnya, karena perubahan negatif ini banyak membuat sahabat-sahabat kita merasa tersinggung dengan perubahan yang kita alami, walaupun perubahan yang hadir saat ini datang tanpa kita sadari. Dalam tugas akhir sudah menjadi barang tentu adanya masalah baik itu ganti judul, panjangnya metodologi,kesempurnaan dalam penulisan dan masih banyal hal lainnya yang mungkin hadir ditengah-tengah kita. Dengan masalah tersebut, tanpa kita sadari, sering kita membuat sahabat kita tersinggung dengan ucapan yang kita lontarkan. Sementara kita merasa tidak ada perubahan dalam sikap/prilaku kita, akan tetapi sahabat kita ternyata melihat dan merasakan perubahan yang kita alami. Masalah juga sering membuat kita mengurung diri kita sendiri dalam keterpurukan, masalah juga membuat ego pada diri kita, seakan akan tidak ada yang bisa membantu kita menyelesaikan hal tersebut. Bukan kah kita tahu bahwa bahwa diatas masalah saat ini masih ada TESIS dan DISERTASI? jadi, bagaimana jika kita berada pada posisi tersebut, pantas kah kita menyerah dengan keadaan saaat ini? Boleh saya katakan yang kita kerjakan saat ini masih hanya sekedar pemanasan otak.

Jadi,
Ikuti alurnya,
Nikmati setiap prosesnya
Jangan ukur batasan yang anda miliki saat ini, sebelum anda mencoba
Dan selalu minta petunjuk dan pertolongan Tuhan.

SALAM

GEMBEL EKSKLUSIF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s