Happy Birthday To Me…

Yeah..akhirnya saya bisa merasakan ulang tahun lagi, untuk yang kesekian kali.
Puluhan memori kembali berulang di benak ini.
Ada tanya yang tersirat, sebenarnya apa arti ulang tahun yang hakiki itu sendiri ?

Apakah ulang tahun hanya cukup ditandai dengan seloyang kue tart ( black forest yang lagi trend..! ), lilin berbentuk sejumlah angka yang merujuk pada umur yang lagi ultah, dirayakan di dalam gedung yang megah atau hotel, gema lagu Happy Birthday, ucapan selamat, cipika-cipiki..selanjutnya..apa lagi ?

Pantaskah jika ulang tahun kali ini mengukuhkan jati diri saya sebagai seorang yang dewasa?
Dewasa ? Ya..sudahkah saya layak disebut sebagai seseorang yang telah dewasa. Namun kedewasaan tidaklah diukur dari berapa usia saya saat ini, tapi bagaimana saya menyikapi semua proses perjalanan saya.
Dan apakah saya sudah mampu atau bisa mempertanggungjawabkan jalan yang telah saya lalui selama 22 tahun ini?
Sudahkah saya menjadikan kehidupan saya menyerupai dan mengikuti ajaran Kristus dari tahun ke tahun?
Disitulah letak kedewasaan yang saya miliki saat ini.
Ulang tahun hanyalah hari pertama dari siklus perjalanan 365 hari mengelilingi matahari, dimana pada tanggal dan bulan yang sama dengan tanggal dan bulan saat ini saya dilahirkan. Akan tetapi apalah arti Ulang Tahun atau bertambahnya usia saya saat ini, yang pada kenyataanya sampai saat ini saya belum mampu membahagiakan kamu Ibu. Yohanes 16:21 “Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia”. Namun kegembiraan yang Ibu miliki belum bisa saya lipat gandakan untuk saat ini, tapi harapan untuk membahagiakan Ibu tidak akan pernah pudar dari pikiranku hingga akhir hayatku. Semoga dengan mimpi-mimpi yang saya miliki saat ini dapat terwujud sesuai dengan rencana Tuhan, sehingga ibu bisa selalu tersenyum, tertawa dan bahagia disampingku.

You’ll always be in my heart
No one like Mama
No one like you

I say happy birthday to your son who has been born on the 7th of August MAMA….

For You created my inmost being, You knit me together in my mother’s womb and From birth I have relied on You, You brought me forth from my mother womb. I will ever praise You

AMEN

Tinggalkan Balasan

