Kopi ya Kopi

Entahlah, apa yang mendorong saya untuk kembali mengoret-oret akun ini.

Beberapa tahun lalu, saya hampir tiap malam membuka akun. Meskipun tidak ada yang ditulis, tapi selalu saja ada yang diutak-atik. Entah apa ini, apa itu.

Entah kenapa juga, pagi ini saya mencoba menyeruput kopi tanpa gula. Memang saya akui, kebetulan gula sedang kosong di tong. Tuangan air panas mengeluarkan aroma yang sama. Tetapi saat meyeruput, rasa aslinya kopi disitulah terlihat dengan gamblang.

Biasanya 2 sampai 4 gelas kopi sehari sudah biasa bagi saya. Tapi entahlah, segelas pun saya tak sanggup menghabiskannya hari ini. Memang begitulah, kita menikmati kopi tapi mengelabui lidah dengan menambahkan gula, susu dan banyak lagi. Sehingga, hitam dan rasa sejatinya kopi tersamarkan oleh pemanis buatan yang kita miliki.

Sedikit ngaur memang, banyak orang punya filosofi kopi dan saya pikir semua penikmat kopi punya filosofi masing-masing. Tak terkecuali dengan saya. Yah itu, salah satunya yang diatas.

“Mengelabui Lidah Dengan Pemanis, Sehingga Hitam dan Rasa Pahit Tersamarkan”

TAPI TETAP SAJA KOPI KAN?

Yaapp, boleh dibilang itu juga menyadarkan kita. Bahwa selama ini, tanpa kita sadari sering menutupi dan mengubur diri kita dengan rasa sombong, pamer, iri, ingin dihargai, merasa pintar, berupaya terlihat baik, berusaha mendapatkan kepercayaan dan banyak lainnya.

Ya begitulah kita, Kita tidak bisa menunjukkan diri kita dengan jujur, tidak bisa mengakui kobodohan kita,  tidak mampu menerima saran, dan tidak bisa menyebutkan segala keburukan tentang diri kita.

Salah satu buktinya, nih saya tidak tahu lagi mesti menulis apa.

Tinggalkan Balasan

